Minggu, 25 November 2018

Cara Mudah Dan Teknik Lengkap Budidaya Kroto

Semut merupakan, Semua serangga semua suku Formicidae. Bangsa Hymenoptera. Dan semut mempunyai dari 12.000 tipe (Spesies), Dan sebagian besar nasib di kawasan Tropika. Sebagian besar semut di kenal sebagai serangga Sosial. Dengan koloni dan dan Sarang-sarangnya yang teratur beranggotakan ribuan semut per koloni. Dan anak buah koloni terbgi menjadi semut pekerja, Semut pejantan, Dan ratu semut. Di mungkinkan pula terdapat kelompok semut penjaga. Satu koloni bisa mengusai daerah yang luas untuk mendukung kenasiban mereka. Koloni semut terkadang di sebut (Superorganisme) Sebab Koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

Cara Mudah Dan Teknik Lengkap Budidaya Kroto


Meskipun ukuran tubuhnya yang relatif kecil, Semut tergolong fauna terkuat di Dunia. Sebab semut jantan sanggup menopang beban dengan berat 50 kali dari berat badanyasendiri. Bisa di bandingkan dengan Gajah yang hanya sanggup menopang beban dengan berat dua kali badanya sendiri, Semut tersebut hanya tersaingi oleh kumbang badak yang sanggup menopang beban dengan berat 850 kali dari berat badanya sendiri.

Nah, Langsung saja ke inti artikel Tutorial Mudah Dan Teknik Lengkap Budidaya Kroto. Semut rangrang merupakan serangga eusosial alias (Sosial sejati)Dan kenasiban koloninya sangat bergantung pada kehadiran pohon alias (arboreal) Mereka membikin sarang yang terbuat dari Lembar-lembar daun yang Mula-mula saling di rekatkan oleh Semut-semut Pekerja. Lalu di perkuat dengan sutra yang dikeluarkan oleh Larva Nya.

Cara Mudah Dan Teknik Lengkap Budidaya Kroto



Di dalam sarang bisa di temukan Ratu semut yang berwarna hijau muda Kemerah-merahan. Dn ribuan semut pekerja yang berkapasitas besar (Yang di sebut Maksima). Dan yang berkapasitas kecil di sebut (Minima). Pekerja maksima bertugas untuk mencari Pakan, Mempertahankan dan mengelola sarang, Dan memperbesar koloni, Sedangkan pekerja minima bertugas mengasuh Semut-semut muda Dan sekaligus beternak Serangga-serangga Simbion. Umpama, Kutu perisai, Perilaku beternak tersebut tak jarang mengkuatirkan para petani, Sebab faktor ini berarti juga merawat (Hama potensial) Pada tanaman Budidaya.

Semut Rangrang tak mengumpulkan pakan dalam sarangnya, Namun memperoleh pakan dengan tutorial memerah cairan manis dari Kutu-kutuan alias larva Kupu-kupu (Lycaenid) Kemudian memberikanya pada larva dalam sarangnya. Semut Rangrang di kenal dengan koloni dan Sarang-sarngnya yang teratur, Yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni. Jenis-jenis semut terbagi menjadi semut prajurit semut pekerja, Semut pejantan, dan ratu semut.

Satu koloni bisa menguasai dan menggunakan sebuahdaerah yang luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut terkadang di sebut (Superorganisme) Sebab Koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan. Dengan tutorial mengawali Budidaya kroto antara lain yang butuh kamu perbuat merupakan sebagai berikut ini.

Yang pertama mempersiapkan Mental, Mempersiapkan mental bakal mempengaruhi proses beternak kroto berkenaan dengan sukses nanti di kemudian hari, Dengan cara garis besar seusai mental dan pola fikir dengan mengawali meperbuat Hal-hal semacam berikut di bawah ini.

1. Persiapan tempat/kandang ternak tangkar.
2. Mempersiapkan peralatan.
3. Berburu semut Rangrang.
4. Karantina.
5. Pemindahan ke kandang tangkar.
6. Pemeliharaan.
7. Menikmati hasil.

1. Persiapan Tempat.

Mempersiapkan tempat untuk beternak kroto, Menangkarkan semut Rangrang sebetulnya tak begitu sulit, Namun butuh kamu ingat, Ada berbagai faktor yang butuh kamu hindarkan semacam berikut di bawah ini.

A. Jangan terkena sinar matahari dengan cara Semakin-menerus, Dalam faktor semacam ini butuh atap apabila di Alam bebas.

B. Usahakan tempat yang teduh, Bersih dan media tak bersentuhan langsung dengan perabotan, dan yang lain nya.

C. Usahakan rak tempat media ternak tangkar lebih dari satu (Jangan satu rak di pakai untuk tak sedikit koloni yang tak sedikit pengambilanya tak sama tempat, (Untuk meminimalisir berantem sesama semut).

D. Jauhkan dari jangkauan Anak-anak.

E. Tempat ternak tangkar bukan area lalu lintas penghuni rumah (Dekat kamar mandi, Dapur, Dan tempat yang lainya).

F. Bersihkan tempat dari semut merah Kecil-kecil alias serangga pengganggu yang lainya.

G. Jangan di perbuat satu toples satu nampan untuk mengisolir semut (Supaya Hemat, gunakan rak dengan kaki mutlak saja yang di beri nampan/Kaleng bekas Susu wadah serupa).

H. Apabila kamu modalkan betapa lebih baik buat rak model lemari yang bersaf alias bertingkat seukuran toples/wadah yang kamu pakai jarak tingkat satu dengan tingkat yang lain. Yang lebih mutlak ada penutup semacam lemari, Sehingga kamu bisa memberi suasana yang gelap dan terang pada laskar kroto anda. Apa penyebab wajib ada suasana terang dan gelap?... Terindikasi semut Rangrang dalam perkembangbiakan lebih menyukai tempat yang gelap, (Bertidak lebih cahaya untuk persembunyian kroto) Di samping itu juga Insting alamiah untuk berlindung.     

2. Tutorial membikin/Mempersiapkan Rak

Rak di dalam beternak rangrang penghasil kroto sangat vital Perananya, Apabila kami tak mempertimbangkanya sebelum membikin kan berpengaruh dalam perjalanan proses penangkaran. Sangat jelas ada pengaruhnya, Kami ambil contoh kecil pada awal beternak Apabila Asal-asalan Membikin alias menyediakan Rak.

Umpama, Rak kamu hanya sebuah papan yang hanya di topang batu, Kemudian di letakkan diatas nampan yang telah di beri air, Apakah betul Rak kamu tersebut bisa kamu pakai untuk mengisolir laskar semut kamu yang mencapai ribuan/Puluhan ribu personil. Namun apakah kamu menyadari apabila terjadi kelalaian/Human Error kecil saja bisa berdampak Fatal. Contohnya, Kamu lagi memantau prolaku si Semut, Tak kamu sadari sebelumnya ada satu yang menggigit kamu dan reflek tangan kamu bersinggungan dengan Papan (Prakkk) Bisa kamu bayangkan apakah yang terjadi selanjutnya..! Tentu tumpah kelantai dan berserakan ribuan Semut. Dan kamu [asti repot untuk mengembalikan terhadap keadaan yang semula lagi. Semut Rangrang sangat takut apabila bersentuhan dengan abu gosok sisa pembakaran kayu/sekam. 

3. Persiapan Kandang Ternak Tanggkar

Mengulas persiapan kandang ternak tangkar. Persiapan rak alias media dan manfaat dan kegunaanya sama dengan Rak. Bisa berupa lemari yang di modifikasi, Bisa juga rak terbuat dari plat besi/stainless steel yang ada di jual di Toko-toko bahan bangunan terdekat, Bisa juga dengan barang bekas rumah tangga semacam bale Bambu Tempat Tidur.

Jangan kamu terpaku dengan pada Nilai/tingkat mewah mutu rak yang di pakai, Perhitungkan juga kuantitas dari sisi hitungan orang bisnis. Buat apa rak keren, Yang terbuat dari Stainless steel Kalau hasil perbulananya dari penjualan kroto tak bisa menengembalikan modal mutlak anda. Apakah lebih baik menggunakan bale bambu yang kusam, Namun tingkat kekokohan menopang ribuan bahkan ratusan ribu laskar kroto Terjamin. Dan menghasilkan Rupiah perbulanya.

Tempat kandang ternak tangkar, Kandang ternak tangkar dalam faktor ini, Ruangan yang kami pakai/Kegunaan untuk mengisolir laskar kroto terebut. Bisa berupa ruangan yang telah sehingga alias yang telah ada. Yang menyatu dengan rumah mutlak tempat tinggal anda. (Misal, Kamar kosong) Alias di buat sendi di belakang dan di samping rumah anda. Silahkan saja mana yang menurut kamu baik dan aman tentunya. Sebab ruangan yang kami pakai wajib memenuhi Kriteria Sebagai berikut.

1. Bukan area lalu lintas penghuni rumah : Biar tingkat ketenangan para laskar semut kami aman dan terjaga. Intinya tempat ruangan ternak tangkar tersebut (Bukan area lalu lintas) Semacam : Dekat kamar mandi, Di dapur yang rutinitas keseharian yang rutin kami di lewati, Sebab insting semut rangrang sangat peka dengan suara, (Mereka tak mau terganggu dan di ganggu).

 
2. Bersih : Dalam faktor ini bersih yang di maksut sirkulasi udara dan pancaran sinar matahari bisa masuk di ruangan. Bersih, Dalam faktor ini sirkulasi udara bai keluar masuknya, sehingga kalau di dalam ruangan wajiblah ada jendelanya. Sebab semut rangrang sangat menyukai udara yang bersih.

3. Terlindung dari terik matahari dengan cara lansung, Juga terlingdung dari guyuran air hujan, Dalan faktor ini membutuhkan atap apabila di luar ruangan Rumah. Dan wajib terlindung dari panas matahari dengan cara lansung juga terhindar dari terpaan air hujan. Maka di butuhkan atap bagi kamu yang sengaja meletakkan kandang ternak di luar ruangan rumah.

Persoalan atap juga tak wajib terbuat dari bahan-bahan mewah sepeti Genting, Seng, Asbes, Dan yang lainya. Untuk kamu yang di luar pulau jawa sepengetahuan saya dan yang telah tergabung di (LKP) Laskar kroto pakai atap yang terbuat dari daun nipah/daun sagu.

4. Kalau kandang di dalam ruangan rumah wajib ada jendelanya.

5. Tak ada perabot yang bisa bersentuhan langsung dengan rak alias murah oleh semut.

Tidak ada perabotan yang bisa bersentuhan langsung dengan rak alias murah semut. Sebab bakal di pakai semut untuk melarikan diri, Minimal jarak 1 jengkal alias lebih, Kalau terpaksa kamu campur dengan gudang Barang-barang. Ingat semut rangrang merupakan binatang pintar yang bisa meperbuat bunuh diri setersanjungn untuk menyelamatkan tak sedikit Kawan-kawannya yang lain. Dan bisa juga membikin jembatan dengan sistem bergelantungan mengait satu dengan yang lainya.

6. Jauhkan Dari Kebisingan/Keributan Dan jangkauan Anak-anak.

Jangan terlalu Kebisingan/Keributan, Misalkan di sebelah kandang ternak ruangan anda, Kemudian kamu memutar muik dengan cara keras, Sangat berpengaruh di proses penyesuaian dan perkembangan semut tangkaran anda. Bagi yang mempunyai si kecil, Tolong jangan hingga si kecil masuk ke ruangan tampa pantauan anda, Saya tak membahas dampaknya, Cuma, Kamu bakal di buat sibuk Apabila si kecil menumpahkan satu toples saja.

Cara budidaya Klangrang dengan media bambu diatas kolam. Potong bambu sepanjang 40 cm Dan satukan dengan berbagai potong bambu dengan kayu , Lalu letakkan bambu tersebut pada sebuah rak diatas kolam supaya semut tak bisa keluar/bepergian.Kolam bermanfaat juga supaya semut tak terganggu oleh semutsemut hitam alias sejenis serangga lainya. Kemudian pindahkan bibit semut klangrang bersama ratunya kedalam Bambu. Pakan : Berupa Tulang-tulang hewan, Bangkai, Serangga.

7. Tambahkan air gula, Sebab Semut-semut sangat membutuhkan Rasa-rasa yang manis

Cara budidaya kroto dengan media toples plastik tempat roti. Di berbagai toples besar berdiameter 3 cm, Dan tatakan pot berdiameter lebih dari 30 cm, Lakban plastik, Celahi toples dibagian bawah di tengah dengan diameter 3 cm, Dan masukkan bibit klangrang dari alam dengan tutorial terbalik. Lalu masukkan dari bawah ke atas melewati celah tahap bawah, Dan klangrang bakal mencari tempat yang tinggi. Seusai masuk, Balikkan toples lakban tutupnya supaya tak lepas, Kemudian tempatkan toples pada tatakan pot yang telah di beri air. Dan beri pemberat pada toples supaya tak mengapung.

Berburu Semut Rangrang

Apabilalau tempat alias kandang ternak tangkar telah siap dan terdapat, Dan pengganti rak juga telah terdapat, Peralatan untuk mengawali beternak semut rangrang penghasil kroto telah ada. Dan tinggal kamu berburu semut rangrang cs di alam raya. Sebab bibit yang untuk kami terenak/tangkarkan gratis telah di sediakan oleh tuhan semesta alam di alam terkembang ini, Di dalam faktor semacam ini, Bisa juga di bilang faktor bisa membikin kami merasa Was-was. Di sini lain keinginan kami kuat sekali untuk mengawali ternak.

Sebelum kami lanjutkan mari kami pahami dulu ulasan semut rangrang berikut ini :

Semut rangrang di kenal dengan koloni dan Sarang-sarangnya yang sangat teratur. Yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni. Jenis-jenis semut di bagi menjadi semut prajurit, Semut pekerja, Semut pejantan, Dan Ratu semut. Satu koloni bisa menguasai dan menggunakan sebuah daerah yang luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut terkadang di sebut juga Superorganisme Di sebabkan Koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

Mungkin kamu telah bisa mencerna makksut dari ulasan yang diatas, bisa membedakan antara koloni dengan sarang. Faktor ini butuh kami luruskan di artikel hari ini sebab tak jarangkali sobat tak sama presepsi. Yang tak lebih benar dalam mendefinsikanpengertian sarang dengan pengertian koloni di dalam dunia persemutan.

0 komentar:

Posting Komentar